fbpx

Jadi Digital Marketer Jagoan dengan 5+ Skill Digital Marketing Ini!

Daftar Isi

Yo, Sobat Marketer! Lagi pengin naik level skill digital marketing kamu, tapi bingung mau mulai dari mana? Yuk, kita bahas 6 skill krusial yang wajib kamu miliki!

Skill Analisa Pasar

Gak cuma asal jualan online, Sob. Kamu perlu tajam banget soal membaca kebutuhan pasar. Apa yang lagi dibutuhkan, apa yang lagi tren—itu semua harus kamu kuasai! Jangan sampai produkmu cuma jadi bintang sehari, lalu tenggelam di lautan produk lain.

Aktif Bermedia Sosial

Masa digital marketer tapi malas ngoprek media sosial? Jangan gitu dong. Media sosial itu tempat dimana kamu bisa ngeliat apa yang lagi hot di pasaran. Jadi, kamu bisa selalu up-to-date dan gak ketinggalan tren.

Kemampuan Visualisasi Data

Udah dapet data dari analisa? Sekarang waktunya kamu tunjukin ke tim dengan visualisasi yang keren dan mudah dimengerti. Pake grafik, diagram, atau apa aja yang bisa bikin orang paham apa yang mau kamu sampaikan.

Upgrade Kemampuan Teknis

Yup, kamu juga perlu jago di bidang teknis. Bisa nulis konten yang menarik, editing video, atau bikin desain yang ‘wow’. Semakin komplet skill kamu, semakin berharga kamu di mata perusahaan.

Timwork alias Teamwork

Ini nih, yang paling penting. Kamu gak bisa jalan sendiri. Kamu perlu bisa kerja sama dengan tim, sharing ide, dan saling membantu. Makanya, soft skill ini juga gak kalah pentingnya, Sob.

Jangan Lupa Sertifikasi

Gak cukup cuma punya skill aja. Buat lebih meyakinkan klien atau perusahaan, coba ikutin uji sertifikasi profesi. Dengan itu, kamu gak cuma skillful tapi juga credible.

Yuk, mulai sekarang upgrade skill digital marketingmu! Jangan cuma diam, action speaks louder than words, Sob! Klik link ini untuk tau lebih lanjut tentang sertifikasi profesi.

Dengan menguasai keenam “Skill Digital Marketing” tersebut, kamu nggak cuma jadi digital marketer yang oke, tapi juga makin dipercaya oleh klien atau perusahaan. Jadi, tunggu apa lagi? Upgrade skillmu sekarang juga di Lembaga Sertifikasi Profesi yang sudah terjamin!

Artikel Terkait

Google Search Console: Pengertian dan Panduan Lengkap

Jika kamu memiliki atau mengelola sebuah website, kamu perlu mengetahui dari mana sumber trafiknya. Kamu juga perlu tahu kinerja website-mu di mesin pencari versi perangkat mobile. Tujuannya untuk mengetahui halaman…

View post

Kenali Social Media Marketing dan 6 Cara Kerjanya untuk Bisnis!

Kini, social media marketing (SMM) berevolusi menjadi satu di antara sumber marketing intelligence beragam yang lebih dari sekedar strategi pemasaran. Pengguna media sosial pun semakin meningkat yang mampu mempengaruhi keputusan…

View post

Pengertian Trafik Organik dan Cara Jitu Meningkatkannya

Traffic organik adalah jumlah pengunjung website yang datang melalui pencarian organik bukan dari iklan berbayar. Trafik organik menjadi salah satu langkah awal sebelum mengoptimalkan kampanye SEO. Apabila kamu berhasil meningkatkan…

View post